Sinode BNKP ke 55, Pertama di Luar Nias

Sinode BNKP ke 55, Pertama di Luar Nias, Rapat Panitia: Dari kiri ke kanan, Pdt Demia Wa’u STh, Pdt E Zebua, Drs Penyabar Nakhe dan SNK Kasiria Gea SE.//istimewaRapat Panitia: Dari kiri ke kanan, Pdt Demia Wa’u STh, Pdt E Zebua, Drs Penyabar Nakhe dan SNK Kasiria Gea SE.

Persiapan panitia Persidangan Majelis Sinode Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) ke- 55 Tahun 2010 semakin matang. Dalam rapat pleno yang diawali kebaktian dihadiri unsur panitia dan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) BNKP di Gereja BNKP Kawasan Teladan, Medan, Kamis (15/10) lalu, panitia menetapkan jadwal dan tempat Sinode BNKP ke-55.

Sekretaris Umum SNK Kasiria Gea SE didampingi Bendahara Umum SNK E Zebua dan Ketua Umum Drs Penyabar Nakhe mengatakan Sinode BNKP akan diadakan 29 Juni sampai 4 Juli 2010. Pembukaan sinode di TD Pardede Hall Medan dan persidangan di HDTI Medan. Dana yang dibutuhkan untuk persidangan sinode ini adalah Rp2 miliar.

Penyabar Nakhe mengajak semua resort BNKP membawa dalam doa seluruh kebutuhan sinode. Sementara Penasihat Panitia SNK H Harefa SH mengatakan bila seluruh panitia bersatu bersama jemaat BNKP resort 42 dan 43, ia optimis anggaran 2 miliar akan tercukupi.
Sinode pertama BNKP 1936 di Gunungsitoli, Nias. Persidangan ke-55 di Medan dan pertama kali di luar Pulau Nias. “Persidangan Sinode BNKP di Medan merupakan penghormatan besar bagi resort 42 dan 43 sebagai tuan rumah.”

Hadir dalam acara ini anggota Steering Comite SNK Drs K Duha, Praeses BNKP Resort 43 Pdt Demia Ja’uso Wa’u dan Maria Zendrato MHum dari BPMS. Bimbingan dan arahan dari BNKP Resort 42 dan 43 diwakili Pdt Dorkas Daeli. Penyabar Nakhe memaparkan Sinode BNKP ke- 55 sangat strategis dalam menentukan masa depan BNKP 7 tahun ke depan.

Selain itu Steering Comite yang akan bertanggung jawab dalam sinode adalah  SNK H Harefa SH (Koordinator). Anggota Pdt DR Tuhoni Telaumbanua MSi, Pdt Oktavianus Harefa MTh, Pdt Eirene K Gulo MDiv, Pdt Yasaro Daeli STh, SNK Drs K Duha, Drs F Buulolo MSi dan Analisman Zalukhu SSosMSP.

BNKP telah mengalami kemajuan. Gereja tersebut tidak hanya berkembang di Pulau Nias tapi sudah berkembang di luar pulau Sumatera. BNKP terdiri dari 45 Resort dengan 1.047 jemaat atau sekitar  357. 000 jiwa. Injil masuk Nias diperakirakan 1865.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s