Rp.195 JUTA BERHASIL DIKUMPULKAN DALAM IBADAH BERSAMA

Pdt SiraitIBADAH BERSAMA di  Jemaat BNKP Hilisawato Simalingkar Medan (Minggu, 4 Oktober 2009) sebagai puncak pengumpulan dana untuk pembangunan gedung Sekolah Minggu, Rumah Dinas Pendeta dan Aula Serbaguna berjalan dengan hikmat.

Dalam khotbahnya Pdt. Bachtiar Sirait, S.Th,MA menekankan pentingnya pelayanan bagi jemaat di seluruh bidang. Diharapkan gedung yang megah ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pembinaan jemaat baik untuk kegiatan kursus/pelatihan bagi anak-anak SM, pemuda, kegiatan kaum ibu-ibu, perpustakaan, play group dan TK disamping tentunya sebagai tempat kebaktian bagi anak-anak kita di Sekolah Mnggu, rumah bagi pelayan dan aula serbaguna.

Satu hal yang juga disoroti oleh pendeta Bachtiar adalah pelayanan diakonia bagi Jemaat terutama yang menyangkut sisi perekonomian. Diharapkan Gereja akan turut berperan dalam mendukung kegiatan perekonomian jemaat untuk kesejahteraan di dalam Tuhan.

john

Ibadah kebaktian yang diisi dengan khotbah oleh Pendeta Bachtiar Sirait, STh.MA itu selain diikuti oleh seluruh jemaat mulai dari anak-anak sekolah minggu, remaja, pemuda dan dewasa, juga dihadiri oleh 5 orang Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapem Nias dan Nias Selatan, Walikota Gunungsitoli, BPMJ, BPPJ dan majelis Jemaat serta para undangan dan tokoh gereja diantaranya Drs. FG.Bu’ulolo, MSi dan Fotarisman Zalukhu.

Dalam laporannya Ketua Panitia Pembangunan, SNK. Ar.Waruwu, SH.MH menyampaikan bahwa kegiatan bulan pengumpulan dana ini ditujukan untuk penyelesaian pembangunan Tahap 3 yaitu berupa pemasangan Kap/atap berornamen Nias berbiaya kurang lebih Rp. 159 juta. Tahapan ini adalah rangakaian dari pembangunan Tahap 1 berupa pembelian tanah pertapakan seluas 975 m2 dan dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Utara Bapak Drs. rudolf M. Pardede dan pemasangan borefile, pondasi dan pengecoran tiang yang telah menghabiuskan dana sebesar Rp. 430 juta. Dan Tahap 2 berupa penimbunan lokasi, pengecoran lantai 2, pemasangan tiang dan balok slof lantai 2 serta pembuatan parit yang tekah mengabiskan dana sebesar Rp. 320 juta.

Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Restu Sarumaha, SE dalam sambutannya meyakini bahwa gedung ini akan terselesaikan dalam waktu yang cepat melihat dukungan seluruh jemaat yang penuh antusias. Beliau mengharapkan agar jemaat yang berjumklah 174 KK memiliki jantung dengan satu debug. Bahu membahu dalam kebersamaan di dalam Tuhan itulah modal dalam percepatan pembangunan ini.

04102009108Sebagai puncak acara Ibadah Bersama pengumpulan dana untuk pembangunan gedung sekolah minggu ini adalah penyerahan persembahan dalam bentuk Amplop dan Janji iman oleh jemaat yang diwakili oleh koordinator dana, SNK. Drs. W. Daeli kepada Pendeta Jemaat yang didampingi oleh Pendeta Bachtiar Sirait STh MA dan Ev. T. Dohare.

Bendahara Panitia Ir. F. Zalukhu, MSi dalam pengumuman hasil pengumpulan fdana melaporkan bahwa selama satu bulan telah terhimpun dana sebesar Rp. 195 juta yang terdiri dari :

  1. Aksi Amplop seluruh jemaat Rp. 60.315.000
  2. Janji Iman Rp. 28.584.000
  3. Lelang putus rp. 19.100.000
  4. Persembahan khusus anggota DPRD-SU asal Nias dan Nias Selatan Rp. 5.000.000
  5. Lelang lagu sumbangan Ramli (anggota DPRD SU) dan ibu Ina Gunawan Harefa sebesar Rp. 4.092.000
  6. APBD Prop Sumatera Utara tahun 2010 melalui upaya Analisman Zalukhu, S.Sos, MSP (Anggota DPRD SU) Rp. 80.000.000
Acara Ibadah bersama ini diakhiri dan ditutup dalam Doa oleh pendeta jemaat Pdt. Dorkas O.Daeli, MTh dan dilanjutkan makan bersama Panitia dan Anggota DPRD Prop. Sumatera Utara di rumah keluarga Ama/Ina John Waruwu.
0410200911104102009090

2 responses to “Rp.195 JUTA BERHASIL DIKUMPULKAN DALAM IBADAH BERSAMA

  1. Apa yang sudah dimulai oleh Tuhan, Dia juga yang akan ikut menyelesaikannya.

  2. BNKP Hilisawato Simalingkar

    Syaloom untuk Pak Pdt. Sonny Eli Zaluchu dan keluarga. Terimakasih komentar pak Pendeta. Kami rindu suatu saat nanti ada pelayanan pak Pendeta di Medan apakah dalam bentuk seminar atau KKR.
    Dan kalau ada waktu kami merindukan tulisan rohani pak pendeta untuk dapat dimuat di blog website sederhana ini.
    Tulisan pak Pendeta dapat dikirimkan via email di firmanhulu@yahoo.co.id Kami akan memuatnya di web ini. Terimakasih Sebelumnya. Saohagolo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s