Putri pertama dari Walikota Gunungsitoli ikut peneguhan sidi di BNKP Hilisawato

Minggu, 7 Maret 2010

24 orang Katekisan Sidi di jemaat BNKP Hilisawato Simalingkar Medan mengikuti acara Peneguhan SIDI  pada hari Minggu 7 Maret 2010. Para katekisan yang telah menjalani pendidikan Katekisasi sidi selama 1 tahun penuh serta menyelesaikan ujian akhir dan pelayanan pribadi diteguhan oleh Pendeta Jemaat, Pdt. Dorkas O. Daeli, MTh dalam kebaktian Minggu.

Pendeta Dorkas dalam khotbahnya mengingatkan bahwa Peneguhan Sidi bukan akhir dari pembinaan iman warga jemaat tetapi merupakan awal dari peneguhan iman yang harus terus dipelihara dan ditumbuh kembangkan. Dan orang tua diharapkan turut serta bersama-sama dengan gereja untuk membimbing anak-anak yang sudah menjalani peneguhan sidi untuk semakin teguh imannya di dalam Kristus.

Dari 24 orang peserta sidi, seorang diantaranya adalah Putri pertama dari Walikota Gunungsitoli, Bapak Drs. Martinus Lase, MSP (Ama Grace Lase) yang turut disidikan dan menjalani Babtisan yang didampingi oleh Ama/Ina Grace Lase dalam kebaktian yang sama sebelum menerima peneguhan sidi.

Selesai acara peneguhan SIDI di Gereja, beberapa orang tua dari keluarga yang anaknya turut disidikan mengadakan acara pengucapan syukur di rumah masing-masing yang turut dihadiri oleh seluruh jemaat yaitu dikeluarga A/I. Fora Daeli, A/I Linda Dohare, A/I. I’In Hia, A/i. Irene Harefa, A/I. Grace Lase, A/I. Provi Hia, A/I. Jovan Zalukhu, A/I. Albert Zalukhu  dan A/I. Eman Hia.

Dengan terlaksananya Peneguhan sidi ini, maka penerimaan katekisan baru  tahun ajaran 2010 sudah dimulai dan belajar mulai Minggu 14 Maret 2010 dan direncanakan akan menjalani peneguhan sidi pada Desember 2010 yang akan datang.

Bagi warga jemaat yang ingin mengikutinya untuk menghubungi pelayan lingkungan masing-masing, bidang pelayanan BPMJ atau langsung ke sekretariat Jemaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s