GEMPA DAHSYAT DI NIAS – Lima Tahun Silam

Simalingkar, 28 Maret 2010

Pukul 23.10 Wib tengah malam, Selasa 28 Maret lima tahun silam tepatnya tahun 2005. Ketika setiap insan di sebuah pulau di belahan barat pulau Sumatera, pulau Nias sedang di peraduan. Tiba-tiba bumi bergoncang sangat dahsyat. Angin bertiup begitu kencang. Gelap gulita. Rumah-rumah runtuh satu persatu menimbun apa saja yang ada di dalamnya. Tak kecuali penghuninya. Itulah gempa dahsyat berkekuatan 8.7 pada skala Richter.

Tak kepalang hampir 600 jiwa tertimbun dan berbagai bangunan runtuh termasuk Gereja BNKP Gunungsitoli 1 yang baru saja dibangun. Runtuh rata di tanah. Seluruh kota berantakan. Puluhan gedung gereja lain juga turut hancur akibat gempa itu.

Yang masih hidup mencoba berlari menyelamatkan diri, mencari dataran-dataran yang tinggi karena takut ada Tsunami seperi yang terjadi di Aceh pada bulan Desember sebelumnya.

Orang baru mencari Tuhan. Merka baru pandai berdoa kepada Tuhan memohon pertolongan dan menyadari dosa-dosa mereka selama ini kepada Tuhan.

Tapi seiring dengan berjalannya waktu, dan adanya upaya rehabilitasi yang menjadikan Nias selangkah lebih maju dari segi fasilitas (Sengsara membawa nikmat), apakah umat Tuhan semakin beriman dan semakin dekat padaNya hingga saat ini ?  Hanya pribadi dan Tuhan saja yang tahu. Semoga bencana dahsyat lima tahun silam itu tidak pernah terjadi lagi. Semoga. Amin.

Anda ingin melihat hasil dokumentasi detik-detik terjadinya Gempa itu dalam bentuk VCD? Hubungi : 08126500265. Anda hanya membayar copy CD-nya sebesar Rp. 15.000,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s