Pelantikan dan “SAMBUT PISAH” Pendeta Jemaat BNKP Hilisawatõ oleh Bapak Ephorus BNKP penuh Sukacita di dalam Tuhan

Simalingkar, Medan 2 April 2010

Eporus BNKP pada perayaan Jumat Agung 2 April 2010 di Gereja BNKP Hilisawatõ, melantik Pdt. Elyus Meiman Lawolo, BTh  menjadi Pendeta Jemaat BNKP Hilisawatõ Simalingkar menggantikan Pdt. Dorkas O. Daeli, MTh yang mendapatkan pelayanan baru sebagai Praeses 42 BNKP yang akan dilantik pada Minggu, 4 april 2010. Sebelumnya Pdt. Elyus Meiman Lawolo, BTh melayani di Jemaat BNKP Lawelu.

Pelantikan dilakukan dalam Acara Kebaktian setelah “Perjamuan Kudus’ yang dilayani oleh Eporus BNKP didahului dengan pembacaan Surat Keputusan, Pelantikan, Penandatanganan berita acara dan serah terima Pendeta Jemaat. Selesai pelantikan dilanjutkan dengan Kata Pamitan Pendeta Lama dan Perkenalan Pendeta Baru, sambutan Jemaat dan BPMJ dan diakhiri dengan Kata Penggembalaan dari Eporus BNKP.  Serah terima disaksikan oleh SNK. Ir. Firman Hulu mewakili unsur Satua Niha Keriso, Dra. Rosadelima Harefa mewakili unsur Komisi dan Yos Lase, SH mewakili unsur jemaat.

Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh jemaat, para undangan dan beberapa tokoh jemaat diantaranya Walikota Gunungsitoli SNK Drs. M.Lase, MSP, Ir.Sudirman Halawa Anggota DPRD SU, Fotarisman Zalukhu dan beberapa tokoh jemaat lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua BPMJ Drs. PR. Hia, MSP, Ir. Sudirman Halawa, SH mewakili Jemaat, SNK. Drs. TM Zega, MSi mewakili undangan, D. Zebua ketua BPMJ BNKP Kabanjahe dan SNK. Arosokhi Waruwu, SH, MH  menyampaikan terimakasih kepada Pdt. Dorkas O. Daeli, MTh atas pelayanannya di jemaat BNKP Hiliswato Simalingkar selama 8 Tahun 4 bulan 6 hari. Banyak kemajuan yang sudah dicapai selama pelayanan ibu pendeta salah satu diantaranya adalah pembangunan Gedung Sekolah Minggu, Aula pertemuan dan Rumah dinas Pendeta yang masih dalam tahap penyelesaian.  Dan ucapan Selamat datang kepada Pdt. Elyus Meiman Lawolo, BTh dengan harapan kiranya bapak pendeta yang baru dapat melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh pendahulunya.

Selesai acara pelantikan dilanjutkan dengan Jamuan Kasih bersama dengan seluruh jemaat dalam acara ramah tamah dan diakhiri dengan bersalam-salaman dengan Pendeta Lama, Pendeta Baru dan Ephorus BNKP. Dalam acara yang terakhir inilah seluruh jemaat tidak dapat menahan haru yang begitu mendalam melepas kepergian seorang Pendeta yang disayangi dan berhasil dalam pelayanannya. Demikian juga ibu Pdt. Dorkas Daeli, MTh bersama dengan keluarga juga tak henti-hentinya meneteskan air mata permisahan. Namun itu semua adalah air mata kebahagiaan karena Pdt. Dorkas Daeli, MTh akan melayani di tingkat Resort 42 Medan dimana Jemaat BNKP Hilisawato Simalingkar Medan masih tetap dalam wilayah pelayanan beliau dan lagi pula beliau dan seluruh keluarga masih berdomisili di Simalingkar yang berarti masih menjadi jemaat di BNKP Hilisawato Simalingkar Medan.

“Selamat Jalan dan Selamat menjalankan tugas pelayanan baru sebagai Praeses 42 Medan kepada Pdt. Dorkas Daeli, MTh dan  Selamat Datang dan selamat melayani sebaaia pendeta Jemaat BNKP Hilisawato Simalingkar Medan kepada Pdt. Elyus Meiman Lawolo, BTh”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s