Pdt Jemaat BNKP HS memeriksakan kesehatan pada Team Pengobatan Gratis dr. Sofyan Tan

Simalingkar, Medan. 14 Juni 2010

Masyarakat Nias yang bernaung dibawah wadah Orahua YA’AHOWU (berupa STM masyarakat Nias) Perumnas Simalingkar Medan dan sekitarnya, hari ini, Senin 14 Juni 2010 berkesempatan mendapatkan Pengobatan Gratis dari Tim Kesehatan dr. Sofyan Tan. Selain sebagai salah satu program Orahua Ya’ahowu, kegiatan ini juga melibatkan anggota jemaat dari berbagai denominasi Gereja yang ada di Perumnas Simalingkar (termasuk Gereja BNKP Hilisawatõ Simalingkar Medan) dan juga masyarakat setempat.

Adapun Pengobatan Gratis ini dilaksanakan di tempat Praktek drg. Sondang Rumapea (Ama/ Ina Sonia Zaluchu) yang juga merupakan salah seorang anggota Orahua Ya’ahowu di  Jl. Kapiten Purba No. 2 (Kompleks Ruko Sentra Niaga Simpang Simalingkar – J. Ginting).

Mengingat antusias masyarakat Nias dan masyarakat sekitar untuk mendapatkan layanan gratis ini, Pengurus Orahua Ya’ahowu mempersiapkan tenda dan kursi bagi mereka yang ingin berobat dan dilaksanakan dalam 2 Shift (yaitu shift I : Jam 09.00 s/d 12.00 Wib dan Shift II : Jam 14.00 s/d 17.00 Wib) yang dilayani oleh 10 orang dokter  dan perawat serta didampingi oleh seluruh Pengurus Orahua Ya’ahowu.

Dalam kesempatan itu, Pendeta Jemaat BNKP Hilisawato Pdt. Elyus Meiman Lawõlõ,BTh bersama ibu juga turut memeriksakan kesehatannya  dan menurut pemeriksaan dokter, Pendeta Jemaat dalam keadaan sehat-sehat saja meskipun tugas pelayanan di Jemaat sedikit agak padat.

Pada kesempatan itu, Ketua Orahua Ya’ahowu, Drs. Wa’õzaro Daeli,  menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh tim kesehatan dr. Sofyan Tan ini adalah sebuah wujud kemanusiaan yang selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat menengah kebawah terutama dalam bidang kesehatan. Dan secara khusus perhatian dr. Sofyan Tan kepada masyarakat Nias selama ini cukup besar. Selain pengobatan gratis ini, dr. Sofyan Tan juga telah membagikan sembako gratis kepada sebagian besar masyarakat Nias dan juga masyarakat yang ada di Perumnas Simalingkar secara umum.

Salah seorang warga yang mengikuti pelayanan ini mengharapkan agar kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung meskipun nanti bapak dr. Sofyan Tan terpilih menjadi Walikota Medan periode 2010 – 2015. (Red. Dr. Sofyan Tan adalah calon walikota Medan periode 2010-2015 dengan nomor urut  10 dalam putaran ke-2 yang akan diselenggarakan pada hari sabtu, 19 Juni 2010).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s