Sekretaris Majelis Jemaat BNKP Hilisawatõ Simalingkar diminta menjadi Calon Wakil Bupati Nias periode 2011 – 2016

Simalingkar – Medan, 2 Agustus 2010

SNK Arosokhi Waruwu, SH. MH

Sekretaris Majelis Jemaat BNKP Hilisawato Simalingkar Medan, SNK. Arosõkhi Waruwu, SH. MH (Ama John Waruwu) diminta kesediaannya untuk menjadi Calon Wakil Bupati Nias periode 2011 – 2016 mendampingi Drs.  Sõkhiatulõ Laoli, MM (Ama Yorin Laoli). Permintaan ini tidak saja datang dari para tokoh masyarakat Kabupaten Nias, mantan pejabat, akademisi, pengusaha dan tokoh agama tetapi juga masyarakat Kabupaten Nias yang berdomisili di Jakarta, Medan dan Nias serta anggota DPRD Kabupaten Nias. Dukungan ini disampaikan langsung kepada beliau oleh  Drs. Silvester Lase, Ir. O’õzatulõ Ndraha, MSi, Analisman Zaluchu, S.Sos, M.Si, Sudirman Halawa, SH, Pdt. T.Ony Telaumbanua, Ph.D, Drs. Ya’aro Mendrõfa dan para tokoh lainnya dalam berbagai kesempatan.

Permintaan dan pinangan terhadap SNK. Arosõkhi Waruwu, SH.MH menjadi calon Wakil Bupati Nias periode 2011-2016 ini bukan tanpa alasan. Beliau selama ini adalah aktif dalam berbagai organisasi baik organisasi Politik maupun organisasi kemasyarakatan. Dalam kesehariannya sebagai seorang Advokat/Pengacara dan Wiraswasta yang handal, beliau sudah menunjukkan kemampuan yang tidak diragukan lagi dalam memimpin Kabupaten Nias ke depan baik di bidang Politik, Sosial, Budaya dan terlebih dalam sektor Perekonomian yang diharapkan mampu mengangkat harkat diri masyarakat Nias yang mandiri dengan pembangunan yang merata.

Ketika hal ini dikonfirmasi oleh Team Web Media di kediamannya Jl. Kapiten Purba III No. 12 Medan, beliau tidak menyangkalnya. Menurut Bapak Ama John Waruwu (panggilan akrab sehari-harinya dimasyarakat), kalau Tuhan berkenan dan  didukung sepenuhnya oleh masyarakat, kita akan mempertimbangkannya. Meskipun ini bukan tanggung jawab yang mudah, namun untuk pengabdian bagi kesejahteraan masyarakat Nias yang selama ini kurang mengecap hasil-hasil pembangunan yang tidak merata, saya akan mempertimbangkannya, demikian dinyatakan oleh beliau dengan ekspresi penuh tanggung jawab.

Sosok SNK. Arosõkhi Waruwu, SH. MH ini sangat tepat. Beliau yang memiliki latarbelakang kemampuan ekonomi yang sangat handal.  Bila dilihat dari segi kemampanan ekonomi, beliau tentu tidak mau menyibukkan diri dengan hal-hal yang birokratis. Tetapi karena keterbebanan dan rasa tanggung jawab beliau terhadap masyarakat Nias dengan membawa suatu perubahan, maka permintaan akan dipertimbangkan oleh beliau.

Permintaan ini bukan baru sekarang ini saja disampaikan, tetapi bapak Drs. Sõkhiatulõ Laoli,MM sudah meminta kesediaan beliau sejak tahun 2009 yang lalu. Namun beliau masih memberikan peluang bagi putra daerah lainnya. Tetapi atas permintaan beberapa tokoh terutama atas permintaan Bapak Drs. Sõkhiatulõ Laoli,MM beliau mempertimbangkan permintaan tersebut dengan berpegang pada motto “Kalau mudah, mengapa dipersulit asal sesuai aturan”. Inilah perubahan yang dicita-citakannya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Nias tanpa birokrasi yang berbelit-belit.

Ketika dikonfirmasi tentang peluang ke depan, Beliau yang taat beragama dan seorang aktivist  gereja sebagai Sekretris Majelis Jemaat mengatakan bahwa sepenuhnya kita serahkan kepada Tuhan yang maha kuasa dan tentunya kita mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Nias agar cita-cita pembangunan Nias yang mandiri dapat terwujud.

Proses pencalonan dan Pemilukada Kab. Nias akan dimulai pada November 2010 hingga menjelang awal tahun 2011 yang akan datang.

Catatan  Karir dan Organisasi

  • Karir :
    • Advokat/Pengacara
    • Direktur Biro Bantuan Hukum Karya Bhakti Nusantara Medan
    • Mitra PT. ASTRA HONDA MOTOR di kota Medan serta bidang usaha lainnya.
    • Direktur Utama PT. John Karya Mandiri Medan (PT. JKM)
  • Organisasi :
    • Fungsionaris Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara
    • Pengurus DPD Partai Golkar Kota Medan periode 2010 – 2015
    • Aktif dalam organissi kemasyarakatan
    • Bendahara Umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) DPD Sumut periode 2007 – 2012
    • Aktif dalam kegiatan Gerejawi sebagai Satua Niha Keriso
    • Sekretaris Majelis Jemaat BNKP Hilisawato Simalingkar Medan
    • Serta berbagai organisasi social dan kemasyarakatan lainnya.
Iklan

4 responses to “Sekretaris Majelis Jemaat BNKP Hilisawatõ Simalingkar diminta menjadi Calon Wakil Bupati Nias periode 2011 – 2016

  1. Ini baru “Breaking News”, untuk Candidate Nias 1 & 2; Bpk. Drs. Sochiatulo Laoli, MM dan Bpk. Snk. Arosochi Waruwu, SH., MH. Dua-duanya businessmen yang untuk ukuran orang Nias, sudah termasuk kelompok yang sudah mapan secara ekonomi, tapi dua-duanya humble / low-profile figures. Ini pasangan yang paling tepat memimpin Nias (Induk) ke depan. Mengapa? Seperti yang saya katakan tadi, keduanya businessmen dan dua-duanya aktivis/tokoh gereja yang tidak diragukan lagi keimanan/religiusitas serta capabilitas dan dua-duanya akuntabel untuk menjadi Nias 1 (Pak A. Yorint Laoli) dan Nias 2 (Pak A. John Waruwu). Kedua Figur ini sangat cocok (Perfect Match) di zaman Otonomi Daerah ini, khususnya untuk Nias. Pada masa yang lalu, Pak A. Yorint nyaris masuk jadi Finalis/pemenang Nias 1 bersama Pak A. Iman Zebua saat itu (saat ini Kapolres Nisel). Di zaman ini, kedua Figur yang punya darah entrepreneurship (kewirausahaan) ini baik Pak A. Yorint maupun Bpk. A. John – sangat tepat untuk memimpin Nias 5 tahun kedepan. Seandainya Bakal Balon orang ke-dua Pak A. Yorint, yang lain; saya tidak yakin dia lolos, tapi dengan Pak John, saya yakin 99% mereka akan memenangkan pertarungan, sebagai kolega, secara moral kami dukung 100%, secara fisik tentu tidak boleh – karena bertentangan dengan peraturan (PP 30), sebagaimana telah di warning oleh Pak John. Dua-duanya pengusaha sukses – yang saya yakin, mereka bisa membawa perubahan di Kabupaten Nias sebagaimana rekan mereka, Drs. Martinus Lase, MSP yang saat ini bertugas sebagai Pj. Walikota Gunungsitoli – yang kami tahu juga akan maju menjadi Balon Walikota Gunungsitoli (definitive). Cuma, kami ingatkan juga untuk Pak A. Grace Lase, hati-hati menentukan orang ke-dua, kalau tidak bisa-bisa fatal. Hanya saja untuk Kota, tentu atmosfirnya, tidak sama dengan Kabupaten Nias. Sekali lagi, buat Pak A. Yorint dan Pak John, saya ucapkan “Profisiat” (Congratulations) atas rencana pencalonan ini. Saran saya buat Pak A. Yorint dan Pak John; for winning the battle, you should listen to your ” genuine loyal supporters”, why ? ‘Cause, they are your guardian angels who could bring you a victory leading to Nias 1 & 2. Jangan sampai, pengalaman pilkada lima tahun yang lalu, terulang. Abolosochi simane si no lawa’o satua fona, “Lowalangida li nawoda”. God bless you, brothers.

  2. Firman Mendrofa

    Buat abang A. John, Semoga berhasil, tetap teguh, tampil sebagai penolong bagi banyak orang dan mengandalkan Tuhan.
    Salut dan terima kasih buat pengelola blog bnkphs, sebuah terobosan yang kreatif. Ya’ahowu

  3. Firman Mendrofa

    Teriring salam turut berduka buat keluarga Abang A. Nia Zai dan Keluarga Ibu Ina Juliawati Dachi.

  4. congratulation…cooratulation…congratulation…kmi atas nama keluarga ama fredi lase mendukung pencalonan bpk ama yorint laoli utk menuju kursi nias 1. Tuhan memberkati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s