Drs. Masanuddin Gulo, MM dan Ir. Asal Nur Zendrato dilantik sebagai Nakhoda “OWOGU”

Simalingkar, Medan. 9 Oktober 2010

Bapak Pdt (Em) B.Gulõ, STh (yang juga seorang mantan Bendum BNKP) mendeklarasikan terbentuknya ORAHUA WONGAMBATõ GULõ (OWOGU) Perumnas Simalingar dan melantik Para Pengurus OWOGU yang pertama pada hari Sabtu, 9 Oktober 2010 bertempat di rumah keluarga A/I. Fati Gulõ. Para pengurus yang dilantik adalah Drs. Masanuddin Gulõ, MM (Ama Fati Gulõ) sebagai Ketua, Ir. Asal Nur Zendratõ (Ama Nasta Zendratõ) sebagai Sekretaris dan Erniwati Zalukchu, Am.Keb (Ina Febri Gulõ) ditambah dengan wakil-wakil dan beberapa seksi.

Dalam acara pelantikan ini, diadakan kebaktian yang dilayani oleh Pdt. AR. Bu’ulõlõ, M.Div (Praeses 43 BNKP). Dalam renungannya, pendeta mengingatkan agar Orahua dalam bentuk STM ini dibentuk dan didasarkan atas Iman percaya yang penuh pengharapan di dalam Yesus Kristus.

Selain dihadiri oleh anggota OWOGU yang berjumlah kurang lebih 23 KK, juga dihadiri oleh Pdt. Jemaat dan BPMJ BNKP Hilisawato Simalingkar, Para Ketua STM masyarakat Nias yang ada di Simalingkar juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Nias di Medan Ir. Sudirman Halawa, SH (yang juga saat ini sebagai anggota DPRD-SU) dan juga dihadiri oleh SNK. Arosõkhi Waruwu, SH.MH (bakal  calon Wakil Bupati Nias periode 2011-2016)

Acara ramah tamah diisi dengan jamuan makan bersama.

Orahua  Wongambatõ Gulõ dalam bentuk STM ini disingkat dengan OWOGU yang dalam bahasa Indonesia berarti “Bahtera”. Dengan terbentuknya OWOGU ini maka bertambah organisasi sosial masyarakat Nias di Simalingkar Medan (OYA, Kasih Setia, Kasih Sejati, IKES, Orahua Ngambatõ mado Zalukhu, STM Zendratõ, STM Waruwu, Meriah Sejahtera dan Owogu). Terbentuknya OWOGU ini bukan berarti bertambah sekat-sekat di tengah-tengah masyarakat Nias yang ada di Medan khususnya di Simalingkar, tetapi justru mempersatukan dan memudahkan untuk menjangkau seluruh masyarakat Nias dalam pelayanan sosial, suka atau duka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s