Hari ini Kebaktian Pagi Berbahasa Indonesia di mulai

Simalingkar, Medan 6 Februari 2011

A.Fernando dan A. MercyeSetelah diuji coba selama setahun dalam bentuk kebaktian pagi berbahasa Indonesia sekali sebulan di tahun 2010, akhirnya di awal Tahun 2011 Minggu, 6 Februari 2011 ini Kebaktian Pagi Berbahasa Indonesia di Jemaat BNKP Hilisawato Simalingkar dimulai. Kebaktian pagi ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna BNKP Hilisawato Simalingkar. Dimulai pukul 7.30 pagi dan berakhir pukul 09.00 pagi bersamaan dengan kebaktian Sekolah Minggu yang dilaksanakan di Gedung Gereja.

Dengan demikian, ada 2 Jadwal kebaktian Minggu, yaitu Kebaktian Pagi berbahasa Indonesia dan Kebaktian Siang berbahasa daerah Nias.

Jadwal kebaktian adalah sbb :

Kebaktian Pagi    pukul 07.30 – 09.00 Wib

Kebaktian Siang pukul  10.00 – 11.30 Wib

Kebaktian SM      pukul 07.39 – 09.00 Wib

Kebaktian Pagi ini mendapatkan respon yang baik dari Jemaat dimana Kehadiran di Kebaktian  pagi ini adalah diluar perkiraan. Selain kehadiran, jemaat juga saling bahu membahu mengadakan fasilitas ibadah seperti Kursi Plastik, Sound System dan musik yang diadakan dari hasil persembahan Jemaat dalam bentuk kursi.

Dan dari hasil pengamatan di Kebaktian Siang, jumlah jemaat tidak berkurang. Berarti di kebaktian pagi dihadiri oleh Remaja dan Pemuda dan beberapa keluarga yang kurang fasih berbahasa Nias dan selama ini beribadah di Gereja lain yang menggunakan bahasa Indonesia.

Meskipun banyak hal yang perlu dibenahi, namun diharapkan ini adalah awal bagi peningkatan pelayanan baik bagi warga jemaat atau warga sekitar Gereja. Kebaktian perdana ini dipimpin langsung oleh Pendeta Jemaat.

Iklan

One response to “Hari ini Kebaktian Pagi Berbahasa Indonesia di mulai

  1. maju terus…..pantang mundur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s