Banjir Menggenangi Gedung Gereja BNKP Hilisawato Jumat 1 April 2011

Simalingkar Medan, 2 April 2011

Cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini berupa hujan yang berlangsung setiap sore hingga malam hari di Medan dan di wilayah pegunungan Berastagi dan sekitarnya telah mengakibatkan terjadinya bencana banjir di sebagian wilayah Kota Medan. Bencana itu berlangsung pada dini hari tanggal 1 April 2011 yang puncaknya terjadi pada jam 3 pagi.  Warga yang sedang beristirahat dari kelelahannya sepanjang hari tiba-tiba dikejutkan dengan air yang sudah memasuki rumah mereka yang berangsur-angsur naik hingga sepinggang orang dewasa.  Jelas saja mereka semua berhamburan keluar menyelamatkan diri dan juga harga benda yang dapat mereka selamatkan.

Demikian juga di wilayah Perumnas Simalingkar, banjir bahkan menggenangi hingga atap rumah yang berada di daerah pinggiran sungai. Gereja BNKP Hilisawato Simalingkar yang selalu menjadi tempat pengungsian penduduk di sekitr Jalan Sagu bawah, namun kali ini air banjir masuk hingga 20 cm ke dalam Bangunan Gereja. Beruntung di samping Gedung Gereja terdapat Aula Pertemuan dan Gedung SM yang berlantai dua sehingga penduduk dapat tertampung pada bangunan tersebut termasuk sebagian harta benda mereka.

Bencana di April 2011 tidak pandang buluh. Tidak saja Gedung Gereja BNKP Hilisawato Simalingkar yang terkena sasarannya, tetapi juga 45 KK Jemaat juga mengalami pahitnya bencana kali ini termasuk Rumah Ketua BPMJ (A. I’In Hia) di Jalan Kemiri Raya dan rumah mantan Ketua BPPJ  (A. Nasta Zendrato) di Jalan Rotan serta rumah Wakil Bupati Nias Selatan (A. Efraim Ndruru) di Jalan Kemiri dan bengkel motor milik Wakil Bupati Nias (A. John Waruwu) di Jalan Kapiten Purba dan tidak ketinggalan rumah Anggota DPRDU (A. Mercye Zaluchu di Jalan Lada Raya) namun beruntung rumah Walikota Gunungasitoli (A. Grace Lase) di Gaperta yang dan rumah anggota DPRDSU lainnya (A. Fernando Halawa) di Jalan Kapiten purba yang juga anggota jemaat BNKP Hilisawato luput dari banjir karena lokasinya jauh dari lokasi banjir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s