SELAMAT DATANG Pdt. Boroli Dawolo, STh & SELAMAT JALAN Pdt. Elyus Meiman Lawolo, BTh

Simalingkar, Medan 17 April 2011

1 Tahun 15 hari tepatnya 2 April 2010 – 17 April 2011, Pdt. Elyus Meiman Lawōlō, BTh mengemban tugasnya sebagai Pendeta Jemaat BNKP Hilisawatō Simalingkar Medan menggantikan Pdt. Dorkas O. Daeli, MTh yang pada saat itu menjadi Praeses 42 BNKP.  Meskipun 1 tahun terasa sangat singkat namun berbagai program pelayanan telah dilaksanakan oleh Bapak Pendeta dan salah satu yang menonjol adalah terlaksananya ibadah kebaktian berbahasa Indonesia setiap minggu dimulai awal tahun 2011 yang telah digagas oleh pendeta jemaat terdahulu. Berbagai pelajaran berharga telah diperolehnya selama melayani di Jemaat BNKP Hilisawatō Simalingkar dan ini menjadi modal utamanya dalam mengemban pelayanan berikutnya, demikian sepenggal kesan dalam sambutan yang disampaikannya pada saat pelantikan beliau.

Kepindahan beliau meninggalkan rasa sedih yang mendalam bagi jemaat karena hal itu terjadi ketika hubungan jemaat dengan beliau sedang bersemi. Namun karena berbagai pertimbangan termasuk kepentingan keluarga maka beliau terpaksa harus dipindahkan atas permintaan sendiri. Tempat tugas yang baru tidak begitu jauh dari lingkungan keluarga yaitu di Jemaat BNKP Fodo.

Pdt. Bōrōli Dawōlō, STh yang sebelumnya pernah melayani di Jemaat BNKP Jambi, menggantikan posisi beliau sebagai pendeta Jemaat BNKP Hilisawatō Simalingkar. Acara pelantikan dan serah terima berlangsung pada hari Minggu, 17 April 2011 di tengah kebaktian siang yang dipimpin langsung oleh Bendahara Umum  BPHMS BNKP Pdt. B. Zega, MTh. Selesai kebaktian dilanjutkan dengan Sidang Majelis Istimewa Jemaat BNKP Hilisawatō Simalingkar dan Acara Sambut Pisah. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota Majelis Jemaat, BPMJ dan Pengurus-pengurus Komisi yang ada di Jemaat.

Berbagai harapan digantungkan dalam kepemimpinan Pendeta Jemaat yang baru ini. Peningkatan mutu pelayanan dan membangun hubungan komunikasi yang harmonis dengan seluruh pelayan dan jemaat menjadi prioritas utama. “Saya hanya menjalankan program yang sudah ada sebelumnya dengan dukungan seluruh para pelayan dan jemaat” demikian sambutan dari bapak Pdt. B. Dawōlo, STh yang disambut hangat oleh seluruh Jemaat. Semoga harapan ini dapat terwujud dalam kepemimpinan Pendeta Jemaat yang baru.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s