BNKP Jemaat Hilisawato Simalingkar Rayakan HUT RI ke 66

Simalingkar Medan, 17 Agustus 2011

Untuk pertama kalinya sejak Merdeka 66 Tahun yang silam, Gereja BNKP Hilisawatō Simalingkar Medan melaksanakan “Perayaan HUT RI ke 66 di Jemaat BNKP Hilisawatō”.  Kegiatan ini diprakarsai oleh Komisi Kaum Bapak. Kegiatan Perayaan ini menurut Ketua Komisi Kaum Bapak, Fasazisōkhi Zaluchu (Ama Albert Zaluchu) adalah sebagai sarana memperingati Kemerdekaan RI  dimana Gereja khususnya Gereja BNKP Hilisawatō Simalingkar Medan juga termasuk di dalamnya selain untuk menghimpun seluruh jemaat pada Hari Besar tersebut.

Kegiatan Perayaan ini diikuti oleh seluruh keluarga Jemaat termasuk 2 orang anggota DPRD SU  Analisman Zaluchu, S.Sos, MSP (Ama Mercye Zaluchu) dan Sudirman Halawa, SH  (Ama Fernando Halawa) yang juga anggota jemaat, diisi dengan berbagai kegiatan. Dimulai tepat Pukul 10.00 Wib dengan Upacara Penghormatan Bendera dan Pembacaan Teks Proklamasi yang dipimpin  oleh Ketua BPMJ, Snk. Drs. PR. Hia, MSP  sebagai Pembina Upacara dan dipandu oleh pembawa acara Snk. Iriani Gulō (Ina Nasta Zendrato). Dalam sambutannya, Ketua BPMJ mengharapkan kegiatan sejenis akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang dengan melibatkan warga di lingkungan sekitar gereja mengingat manfaat acara ini bagi seluruh warga Jemaat. Kemudian acara dilanjutkan dengan Nyanyi dan Doa syafaat oleh Pendeta Jemaat Bapak Pdt. B. Dawōlō, STh.

Untuk memeriahkan perayaan ini, Panitia yang dikoordinir oleh H. Zega (Ama Heny Zega) menyelenggarakan berbagai perlombaan yang telah dimulai sejak Minggu, 14 Agustus 2011 dan puncaknya pada hari ini.  Diantara kegiatan yang dilaksanakan adalah Lomba bagi anak-anak Sekolah Minggu dan Remaja, Lomba Make Up, Lari Goni, Tangkap Belut, Catur, Badminton, Tenis Meja, Rebut Kursi, Tarik Tambang dan yang tidak kalah menariknya adalah Panjat Pinang.

Selesai kegiatan panjat pinang dilanjutkan dengan Maena Bersama dan diakhiri dengan pembagian bingkisan bagi peserta lomba dan foto bersama.

Dan kebetulan tanggal 17 Agustus jatuh pada hari Rabu sebagai hari pelaksanaan “Sekola Wangandrō” atau “Kebaktian Rumah Tangga” maka pada malam harinya tepat pukul 20.00 Wib dilaksanakan Kebaktian Rumah Tangga gabungan bertempat di Rumah Keluarga Pendeta Jemaat. Kebaktian ini dilayani oleh Pdt. Dorkas O Daeli, MTh (Praeses 42 BNK) sebagai pengkhotbah dan Ibu Ina Putra Zebua sebagai liturgos dan Pdt(Em) B. Gulō, STh membawakan doa syafaat.

Warga jemaat mengharapkan agar kegiatan sejenis akan tetap dilaksanakan pada waktu-waktu yang akan datang.

Kegiatan yang cukup meriah dan sukses ini didukung dan disponsori oleh :

“YOGI SERVICE – AHASS 07608 Jl. Ngumban Surbakti No. 9A

  &  FEDERAL OIL”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s