Perayaan Yubelium 146 Tahun Injil di Pulau Nias se-Resort 42 BNKP di Medan berlangsung Sukses dan Meriah

Simalingkar, Medan (25/09-11)

BNKP Jemaat Hilisawatō Simalingkar Medan bersama-sama dengan seribuan lebih jemaat se-Resort 42 BNKP mengikuti Perayaan Yubelium 146 Tahun Injil di Pulau Nias (27 september 1865 – 27 September 2011) yang berlangsung di Wisma GORGA, Jl. Saudara 56 Medan para hari Minggu, 25 september 2011.

Perayaan yang sukses dan meriah  ini dihadiri oleh BPHMS  BNKP (Eporus : Pdt. Kalebi Hia, MTh) yang sekaligus membawakan Khotbah dan menyampaikan kata penggembalaan. Perayaan ini juga dihadiri oleh Perwakilan VEM wilayah Afrika, Police Tafafa, Ketua PGI Wilayah Sumut, Anggota DPRD SU yang berasal dari Pulau Nias, Pendeta Resort 42 dan Resort 43 BNKP, seluruh Pendeta dan Pendeta jemaat termasuk pendeta jemaat BNKP Hilisawatō Simalingkar Medan (Pdt. Bōrōli Dawōlō, STh) dan beberapa undangan lainnya.

Perayaan Jubelium 146 Tahun Injil di Pulau nias  tahun ini mengambil tema : Injil Adalah Kekuatan Allah Yang Menyelamatkan Setiap Orang Yang Percaya (Roma 1:16)”  dan sub thema “Dengan semangat perayaan Yubelium, Kita Wujudkan Kebersamaan dan persekutuan Yang berpadanan Dengan Injil Kristus (Filipi 1 : 27)”.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Drs. Analisman Zaluchu, MSP menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jemaat yang sudah melibatkan diri dalam berabagai kegiatan perayaan yubelium tahun ini.  Berbagai kegiatan dalam perayaan ini telah dimulai beberapa minggu yang lalu berupa pertandingan catur di tingkat jemaat dan serta Perlombaan Tari Maena yang diikuti oleh seluruh jemaat dan puncaknya pada Perayaan Yubelium hari ini.

Pendeta resort 42 BNKP Pdt. Dorkas O. Daeli, MTh dalam paparannya tentang keberadaan jemaat di Resort 42 BNKP menyampaikan bahwa Resort 42 yang resmi terbentuk pada tanggal 12 Juli 2009 berdasrkan hasil Persidangan Sinode ke 54 tahun 2007 di Teluk Dalam membawani 18 Jemaat penuh dan jemaat persiapan, serta 18 Post Pelayanan dengan jumlah jiwa yang tercatat adalah 13.239 jiwa, terdiri dari 2.521 kepala Keluarga, 12 Orang Pendeta, 4 orang guru Jemaat, 432 Satua Niha Keriso, 1 orang Evangelis serta pelayan fungsional 2 orang. Wilayah Resort 42 BNKP Mencakup Kota Medan, Deli Serdang, tebing Tinggi, Pematang Siantar, Tobasa, Asahan, labuhan Batu, Karo dan Dairi.

Dalam keikutsertaan jemaat BNKP Hilisawatō Simalingkar Medan, berbagai kegiatan telah diikuti dan mendapatkan hasil yang memuaskan untuk kemuliaan Tuhan. Hasil yang dicapai oleh BNKP Jemaat Hilisawatō Simalingkar Medan adalah :

  1. Tari Maena di urutan 2 dan 5
  2. Catur di urutan 1 untuk putri  dan  putra.

Pendeta Jemaat, Pdt. Bōrōli Dawōlō, STh bersama dengan Ketua BPMJ, Snk. PR. Hia, MSP yang menyambut baik hasil yang dicapai oleh Jemaat Hilisawatō kembali mengajak seluruh jemaat khususnya di BNKP Jemaat Hilisawatō Simalingkar untuk tetap mempertahankan semangat penginjilan ini dalam kegiatan jemaat sehari-hari.

Kegiatan Perayaan ini ditutup dan diakhiri dengana penyerahan tropi dan hadiah kepada para peserta lomba dan juga penyampaian ucapan terimakasih kepada seluruh Pendeta dan Evangelis yang melayani di Resort 42 BNKP yang disampaikan oleh Bapak Eporus BNKP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s