Sambutan Tahun Baru 2014 di Jemaat Hilisawato Simalingkar

Simalingkar, 1 Januari 2014.

Sambutan Tahun Baru 2014 mewakili BPMJ / Majelis Jemaat oleh sekretaris BPMJ SNK. Ir. Firman Hulu (A. Intan Hulu)

Sambutan Tahun Baru 2014 mewakili BPMJ / Majelis Jemaat oleh sekretaris BPMJ SNK. Ir. Firman Hulu
(A. Intan Hulu)

Yang kami hormati :

  • Bapak Pendeta Jemaat (Pdt. Boroli Dawolo, STh)
  • Bapak Pdt. Adieli Laia STh bersama bapak SNK A. Agnes Mendrofa yang melayani kebaktian tahun baru kita hari ini.
  • Bapak Sudirman Halawa, SH, sekaligus sebagai anggota BPHMS BNKP
  • Rekan-rekan anggota BPMJ
  • Bapak/Ibu seluruh anggota majelis jemaat
  • Bapak/ibu seluruh pengurus-pengurus komisi
  • Bapak bapak Anggota BPPJ
  • Bapak ibu tokoh gereja
  • Dan seluruh bapak ibu warga jemaat, adik-adik pemuda dan anak-anak kami yang kami kasihi.

Terimalah salam kami dalam bahasa Nias “YA’AHOWU”, Syaloom !

Kurang lebih 12 jam jauhnya kita sudah meninggalkan tahun 2013 dan mengarungi tahun yang baru di 2014 ini.

Kita percaya bahwa ini bukan semata karena kemampuan kita, karena kebenaran dan ketulusan kita dihadapan Tuhan melainkan hanya oleh karena Kasih karunia dan kemurahannya kepada kita sebagai umatNya. Untuk itu dalam kesempatan ini saya mengajak kita seluruhnya untuk kembali bersyukur kepada Tuhan atas apa yang Dia berikan dalam kehidupan kita.

Bapak/ibu yang kami hormati,

Kalau kita kembali melirik ke belakang di tahun 2013, tentu banyak suka dan duka yang kita alami dan jalani dalam kehidupan ini, baik pribadi lepas pribadi, di tengah-tengah keluarga kita masing-masing dan juga di tengah-tengah kehidupan berjemaat kita.

Sepanjang tahun 2013, jemaat kita mengalami banyak suka dan duka. Khususnya dalam kehidupan berjemaat. Pada kebaktian kehidupan yang kekal november tahun lalu, kita mencatat selain ada banyak anak-anak yang lahir kita juga kehilangan 3 orang anggota jemaat kita karena meninggal dunia. Banyak juga berkat-berkat yang dinikmati dan dirasakan oleh jemaat kita apakah itu dalam pekerjaan, dalam kehidupan berumah tangga. Di tahun yang lalu ada banyak keluarga jemaat yang mengadakan pengucapan syukur karena menyelesaikan pendidikan maupun memasuki rumah yang baru. Ini semua adalah suka cita yang dihadapi oleh jemaat.

Bpk/ibu yang kami hormati.

Sebagai sebuah organnisasi gereja yang memiliki visi dan misi yang diwujudkan melalui program kerja, kami sebagai BPMJ menyadari bahwa masih banyak program kerja yang belum dapat kita wujudkan di tahun 2013. Ada banyak kelemahan dan kekurangan di sana-sini yang tentu harus mendapatkan perhatian dan perbaikan serta peningkatan di tahun-tahun yang akan datang.

Dan di tahun 2014 ini, kita sudah menyusun sebuah program kerja yang ditujukan untuk peningkatan kaulitas dan kuantitas pelayanan  bagi seluruh jemaat, baik dari segi peningkatan kualitas keimanan maupun kualitas pelayanan organisasi.

Beberapa diantaranya adalah melanjutkan program kerja pemeliharaan dan perbaikan-perbaikan sarana dan prasarana gereja untuk meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan seluruh jemaat dalam beribadat kepada Tuhan.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, di tahun ini kita memberikan perhatian lebih kepada para pelayan baik para satua niha keriso maupun pengurus-pengurus komisi melalui pembekalan para pelayan yang waktu pelaksanaannya akan ditentukan kemudian.

Satu hal yang penting khsusnya di komisi pelayanan Anak, sebagaimana arahan ibu Sekum BNKP pada perayaan Natal Komisi-komisi minggu lalu, bahwa mulai tahun ini, pelayanan di remaja sudah ditangani langsung oleh bidang pelayanan BPMJ sebagai persiapan kepada penggabungan remaja yang selama ini termasuk ke dalam KPA ke dalam Komisi Pemuda dan Remaja. Tentu ini memerlukan dukungan dan peran serta bapak-ibu sekalian untuk peningkatan kualitas pelayanan bagi anak-anak kita.

Dan dari sisi keikutsertaan dan keterbebanan kita seluruh jemaat, maka di tahun ini, sesuai dengan keputusan rapat majelis pada bulan November 2013 yang lalu, maka yuran jemaat kita tingkatkan yang sebelumnya Rp. 25.000 per keluarga, maka mulai tahun ini sudah menjadi Rp. 50.000 per keluarga. Tentu hal ini tidak bermaksud untuk menambah beban keluarga jemaat, tetapi kita harapkan melalui peran serta ini, seluruh jemaat turut ambil bagian dalam mendukung dan memberhasilkan program kerja pelayanan di tahun 2014 ini.

Disamping itu beberapa program lainnya tentu hanya melanjutkan program tahun lalu dengan beberapa peningkatan dan perbaikan di sana sini di tahun 2014.

Tentu apa yang sudah kita programkan ini tidak akan terwujud dan terealisasi tanpa dukungan dan partisipasi serta peran serta seluruh Jemaat.

Dalam kesempatan ini kami mengajak seluruh jemaat mulai dari para majelis, Satua Niha Keriso, BPMJ, BPPJ, pengurus-pengurus komisi dan juga kepanitiaan-kepanitiaan dan secara khusus seluruh jemaat untuk memberikan dukungan sesuai dengan porsi atau bagian kita masing-masing. Mari kita bergandengan tangan dan tidak saling menunggu bahkan saling menyalahkan. Mari kita berperan aktif karena apa yang kita kerjakan, apa yang kita lakukan adalah semata hanya untuk kemuliaan nama Tuhan.

Bapak /ibu yang kami hormati,

Pada kesempatan ini kami juga mengajak bapak/ibu seluruh jemaat untuk memberikan dukungan doa khususnya kepada anggota jemaat kita yang di tahun ini akan turut memeriahkan pesta demokrasi. Diantaranya ada nama Bapak A. Mercey Zaluchu, A. Fernando Halawa, A. Winar Zega, A. Yoga Gea,  A. Agnes Mendrofa, A. Hendra Zebua, A. Dohu Lase, ibu Ina Guntur dan John Waruwu.  Saya tidak bermaksud mengajak kita untuk berpolitik praktis, tetapi saya hanya mengajak kita dari sisi kebersamaan kita sebagai jemaat yang saling mendukung. Mari kita mendukung bapak/ibu ini melalui doa, agar apa yang mereka cita-citakan dapat terwujud. Dan tentu ini juga akan menjadi kesejahteraan bagi kita seluruh jemaat.

Akhir kata kami menyadari bahwa kritik adalah salah satu hal yang penting dalam sebuah keberhasilan. Untuk itu, kami mengharapkan kritik yang bersifat membangun dari seluruh Jemaat. Segala kritikan demi kemajuan kami mohon untuk dapat disampaikan secara langsung dan tidak hanya sebatas kritikan di tempat. Jangan segan-segan untuk menyampaikan kritik dan solusi baik kepada BPMJ, BPPJ, Majelis dan para pengurus komisi-komisi  secara langsung untuk perbaikan dan kemajuan kita.

Kepada rekan-rekan pelayan kami juga menghimau agar kita bersedia dengan tangan terbuka , hati dan kepala yang dingin menerima semua kritikan, masukan dan saran-saran dari jemaat untuk perbaikan pelayanan yang kita berikan.

Dan sekali lagi kami atas nama para pelayan memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesilafan dan kesalahan sera kekurangan-kekurangan kami di tahun 2013. Semoga dengan dukungan bapak ibu seluruh jemaat kita mewujudkan program kita di tahun 2014.

Atas nama BPMJ dan seluruh Majelis Jemaat kami ucapkan :

SELAMAT TAHUN BARU 1 JANUARI 2014. TUHAN YESUS MEMBERKATI.  Amin.

One response to “Sambutan Tahun Baru 2014 di Jemaat Hilisawato Simalingkar

  1. Tuhan Memberkati Jemaat-Nya…………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s