Panitia

BNKP Simalingkar akan Bangun Gedung Sekolah Minggu, Rumah Pendeta dan AULA PERTEMUAN (GEDUNG SERBAGUNA) Berornamen Nias

john 2Dalam rangka meningkatkan pelayanan gereja bagi warga jemaat Banua Niha Keriso Protestan (BNKP), secara swadaya akan membangun gedung serbaguna dan gedung sekolah minggu serta rumah dinas pendeta berornamen Nias. Pembangunan beberapa fasilitas gereja di Kompleks BNKP Jalan Sagu 14 No 3 Perumnas Simalingkar Medan itu di areal seluas 875 meter persegi dengan membutuhkan dana Rp 1,6 miliar.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Panitia Pembangunan Snk Ar Waruwu SH MH kepada Gubernur Sumut (Gubsu) Drs Rudolf M Pardede saat beraudensi di kediaman pribadi Gubsu, Senin (17/3).

Pada pertemuan itu, Waruwu didampingi Pendeta Distrik BNKP Medan I Pdt Sudirman Halawa STh, Pendeta Jemaat BNKP Hilisawato Simalingkar Pdt Dorkas Daeli MTh, Ketua II Panitia Pembangunan Analisman Zalukhu Ssos, Sekretaris Umum Ir Sudirman Halawa SH, Bendahara Umum Ir Fa’atulo Zalukhu. Sementara Gubsu di dampingi Kabid Humas Pimpinan Pempropsu Drs M L Tobing.

Kepada Gubsu dijelaskan, pembangunan gedung serbaguna berlantai dua itu, terutama gedung sekolah minggu merupakan bagian terpenting dalam mempersiapkan serta membangun iman anak-anak sebagai generasi penerus gereja. Warauwu mengatakan, selama ini gereja tersebut belum memiliki gedung tersendiri untuk anak sekolah minggu yang berjumlah 300 orang.

Selain membangun gedung sekolah minggu, juga akan dibangun aula untuk tempat kegiatan pembinaan kerohanian jemaat dan kegiatan sosial serta keagamaan. Kemudian, akan dibangun ruang khusus tempat tinggal bagi pendeta, sehingga akan mengoptimalkan pelayanan kepada para jemaat.

Waruwu menjelaskan, bahwa acara pesta pembangunan dan peletakan batu pertama pembangunan itu akan dilaksanakan tanggal 13 April 2008 di Jalan Sagu 14 No 3 Medan. Dan diharapkan kehadiran Gubsu untuk menyampaikan kata sambutan, melakukan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti pembangunan gedung tersebut.

Acara tersebut diharapkan akan dihadiri oleh Ephorus BNKP dan 170 KK warga jemaat, muda-mudi, sekolah minggu dan para undangan. Untuk menghimpun dana pembangunan gedung tersebut, akan dilaksanakan lelang “suara emas” Gubsu dengan menyanyikan satu lagu rohani.

Pada kesempatan itu, Gubsu Drs Rudolf M Pardede mengatakan warga BNKP Nias agar tetap bersatu dan komit untuk membangun fasilitas keagamaan seperti gereja, gedung sekolah minggu, rumah dinas pendeta. Dan, diharapkan kepada pelayan gereja seperti pendeta dapat melaksanakan tugas pelayanan kepada jemaatnya dengan nyaman.

Khusus mengenai pembangunan gedung sekolah minggu, Gubsu sangat mendukung, karena anak-anak sekolah minggu perlu dibekali pengetahuan tentang keimanan. Sehingga sehingga setelah mereka nanti dewasa, tidak mudah goyah imannya oleh pengaruh budaya serta lingkungan seperti narkoba, sek bebas dan pengaruh lainnya.

Ditambahkan, dalam pembangunan sarana peribadatan harus dimulai dari diri masing-masing jemaat secara bahu membahu untuk berbuat sehingga terwujudnya pembangunan sarana yang memadai. “Tidak ada yang jatuh miskin karena membantu pembangunan rumah ibadah, orang jatuh miskin karena judi. Membantu itu harus dengan sukarela dan keiklasan, dan bukan karena motivasi lain seperti supaya namanya hebat atau terkenal,” katanya. NKP Simalingkar akan Bangun Gedung Sekolah Minggu Berornamen Nias

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s